Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Untuk Menanam Tomat Di Dalam Polybag


Tomat disebut sebagai sayuran, walaupun mempunyai ciri-ciri buah. Tanaman ini dapat tumbuh bagus didataran rendah ataupun tinggi mulai dari 0-1500 M,

Tumbuhan tomat berikut bisa tumbuh baik di berbagai tempat seperti lahan terbuka, hidroponik, taman vertikultur dan media pot atau polybag. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tentang cara menanam tomat dalam polybag.

Baca Juga : Beberapa Tips Menanam Bawang Deangan Hasil Memuaskan

1.Penyemaian benih tomat
Salah satu Cara menanam tomat dalam polybag sebaiknya dimulai tahap persemaian terlebih dahulu. Semikanlah terlebih dahulu bibit yang masih berupa biji. Langkah ini diperlukan karena benih yang baru tumbuh memerlukan perlakuan yang berbeda dengan tanaman yang telah tumbuh besar.

2.Pemindahan bibit tomat
Sebelum bibit dipindahkan, siapkan tempat tanam dan polybag. Berikan polybag dengan tanah, arang sekam, dan kompos dengan perbandingan 2;1;1. Untuk lebih detailnya lihat cara membuat media
tanam untuk polybag.

Baca Juga :  Tips Menana Sayuran Di Polybag Dengan Hasil Memuaskan

3.Pemeliharaan dan perawatan
Memelihara tumbuhan tomat dalam polybag atau pot sangat gampang. Kesehatan tanaman lebih lebih terkendali karena terhindar dari menularan penyakit lewat akar. Jaga supaya Tempat tanam tak terlalu kering. Penyiraman setidaknya 2X sehari, tetapi jangan terlalu basah supaya terhindar dari pembusuk akar.

4.Pemanenan
Tanaman tomat dalam polybag selesai bisa dipanen setelah 2 Sampai 3 bulan, tergantung dari varietasnya. Sarat buah tomat yang bisa dipanen ialah yang berubah warna dari hijau ke merah - merahan atau samping-samping daun terlihat kering dan batang menguning.

Buah tomat tak matang secara bersamaan. Kerjakan pemetikan setiap 2 Sampai 3 hari sekali, jangan terlalu rapat untuk menghindari kerusakan tanaman. Waktu pemetikan yang paling bagus pagi dan sore hari, ketika sinar sang surya tak terlalu panas.

Baca Juga : 6 Tips Cara Budidaya Cabai Dipolybag Hasil Melimpah





Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Polybag untuk penanaman cabai atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564




Tidak ada komentar:

Posting Komentar